CARA MEMINDAHKAN APLIKASI LEWAT LINK2SD

assalamaualaikum.wr.wb.   mungkin udah terlak jadul bikin artikel seperti ini,namun apa salahnya untuk berbagi untuk gan yang belum ... thumbnail 1 summary
assalamaualaikum.wr.wb.
 
mungkin udah terlak jadul bikin artikel seperti ini,namun apa salahnya untuk berbagi untuk gan yang belum tau caranya.
keuntungan menggunakan aplikasi link2sd adalah bisa menambah kapasitas memory internal,tapi sebenarnya itu bukan menambah memory di internal namun hanya memberi ruang pada memory internal biar gak terlalu penuh,saat kita ngedownload aplikasi yang kita mau.
dan saat kita menggunakan aplikasi link2sd memory yang di ambil dari memory sdcard.
  semua pasti ada persyaratan yang kudu di lakuinya sebelum gan mulai prosesnya.
1. HH wajib yang sudah di root biar bisa dipermision sama superuser saat menggunakan link2sd,karena aplikasi ini membutuhkan permission.
  mungkin gan ada yang belum tau caranya bisa baca di CARA ROOT ANDROID TANPA PC.
2. memory sdcard yang sudah di partision pada HH gan yang mau memakai aplikasi link2 tersebut
kalau masih belum tau juga caranya bisa baca di CARA PARTISION SDCARD TANPA PC.
   Kalau sudah siap dengan persyaratanya yang di atas tadi tinggal kita siapin bahan-bahanya,
1. yang pasti aplikasi link2sd yang bisa di download dari playstore dan bisa juga downloadnya dari sini ini:
Download Button


2. kopi+rokoknya biar kita saat melakukan prosesnya gak stres..hehehehe
Oke! sekarang kita tinggal masuk kecara memindakan aplikasi lewat link2sd. >>> masuk ke aplikasi link2sd lalu entar ada permintaan permission dari superurer,gan tinggal OK allow..setelah itu akan muncul lagi pilihan yang bertuliskan ext2,ext3,ext4...
gan tingagal pilih yang paling atas ext2 tp kudu di ingat itu buat kapasitas memory sd yang 2GB.setelah itu tinggal OK!. >>> setelah masuk di dalam aplikasi link2sd
>>> pilih mana yang akan di pindahkan ke memory ext2.dan tekan agak lama kalau udah keluar pilihan seperti gambar di bawah ini:
>>> pilih "Membuat link" klik OK! tunggu sampai proses selesai.. kalau pengen tau ext2 berfungsi atau tidak, kita bisa lihat di pojok atas kanan yang bergambar titik3 pilih lalu pilih "storage info".
dan akan muncul gambar seperti di bawah ini*.

kalau punya gan sama seperti di atas berarti SELAMAT ANDA berhasil memindahkan aplikasi lewat link2sd*. sekian dulu posting dari saya semoga bisa bermanfaat buat gan yang lagi ngebutuih NB kalau masih ada yang belum mengerti bisa tinggalkan komentar di bawah HORMAT SAYA WAODE

FLASH ULANG ANDROID LEWAT ODIN

    kalau hp kita udah ganti rom emang bikin seneng.tapi terkadang juga pengen balikin lagi ke stock rom yang original, karena custom... thumbnail 1 summary
 
kalau hp kita udah ganti rom emang bikin seneng.tapi terkadang juga pengen balikin lagi ke stock rom yang original,
karena custom rom selalu gak setabil meski sudah di kasih lebet STABLE juga selalu ada bug bug.
jadi mendingan pake stock rom yang originalnya aja meski membosankan dengan tampilanya
dan sekarang saya ingin berbagi posting tentang flash ulang di android lewat odin atau bisa di bilang di kembalikan ke stock rom original.
mungkin guy belum tau odin itu apa?
Odin adalah aplikasi PC untuk android merk Samsung.di karnakan aplikasi itu di khususkan buat samsung sendiri
Oke kita gak usah banyak basa basi lagi entar ke buru basi/BS
dan saya kasih contoh buat galaxy young
guy siapin dulu bahan bahannya..

»*.ODIN,

Download Button
»*.Samsung USB driver, DOWNLOAD
 
»*.Samsung KIES, DOWNLOAD
 
»*.Kabel USB

»*.Firmware GALAXY YOUNG

[Pilih Salah Satu]

DDKK1,

Bukan Firmware Indonesia, tapi firmware ini yang terbaik karena dapat menghilangkan masalah error mount di Recovery Mode dan ini Firmware yang saya pakai,

DOWNLOAD
 
kalau pengen ada bahasa Indonesia nya bisa download more locale di Play Store.
Ini adalah Firmware terbaru dari Indonesia,

 DOWNLOAD 
 
.Pit,

 DOWNLOAD
 
Cara Flash :*.
Download dulu bahan - bahannya yang udah saya siapin di atas
Extract dulu Samsung USB dan Install*.
Install Samsung KIES*.
Lalu Extract Firmware dandisana akan ada file [PDA,MODEM, CSC dll.], jangan di extract lagi*.
Lalu matikan Hp, Masuk ke download mode [Tekan tombol home, volume down, power] tungu sampai ada tulisan dan tekan volume up*.

 

Sambungkan Hp kalian dengan PC*.
jika sudah buka Odin dan tunggu sampai ada tulisanberwarna kuning*.



Lalu tekan Pit dan pilih folder totoro_0623.pit*.
Lalu lihat option di Odin dan hilangkan ceklis pada Re-Partition*.
Lalu isi file dengan file hasil extract firmware tadi;*.


File PDA dengan [PDA_apa gitu kesananya]*.

File PHONE dengan [Modem_apa gitu kesanya]*.

File CSC dengan [GT-S5360-MULTI-CSC_apa gitu kesananya]*.

Jika sudah, tekan star*.

tunggu sampi ada tulisan PASS di odin tesebut*.

 

Lalu Hp anda akan reboot/restar secara otomatis*.
Dan Hp guy akan di kembalikan ke stock rom asalnya seperti guy pertama kali beli...*.
kesuksesan selalu ada di pihak guy

CARA INSTALL CUSTOM ROM ANDROID

Cara Install Custom ROM Android- ini hanya sebatas untuk pandangan saja bagaimana cara install Custom ROM di Android. melihat dengan... thumbnail 1 summary
Cara Install Custom ROM Android- ini hanya sebatas untuk pandangan saja bagaimana cara install Custom ROM di Android.
melihat dengan seksama dari sekian banyaknya pengguna android sebagian masih bingung dan bertanya-tanya kepada embah google mengenai bagaimana langkah menginstall Custom ROM di Android kawan kawan.
banyak orang mengimplementasikan bahwa Custom ROM itu ROM hasil modifikasi dari vendor resminya.
Padahal itu tidak benar,Di Android kita mengenal dua jenis ROM.
> Ada Stock ROM yang merupakan ROM bawaan smartphone yang langsung dibuat dan di isi oleh pihak pabrik smartphone anda. Ada juga
> Custom ROM yang merupakan ROM Unofficial (perlu dicatat,Unofficial) buatan developer Android bukan dari pihak vendor resmi.
Sedangkan ROM itu sendiri yaitu istilah pada Android, umumnya bernama Firmware atau cara gampangnya Software Hape bukan Hardware Hape.karena dibuatnya Custom ROM yakni untuk lebih dari kemampuan dari suatu jenis smartphone Android tertentu. untuk bisa merasakan sensasi menggunakan seri Android yang lebih tinggi dari yang disediakan dan ditetapkan oleh pihak vendor.
Misalnya samsung galaxy mini yang dari pabrikannya hanya mendapatkan jatah sampai versi 2.2 (froyo), dengan Custom ROM alhamdulillah kini bisa menjadi diberi Gingerbread v2.3.6.Sebetulnya alasan pihak pabrik tidak mengeluarkan update resmi itu cukup masuk akal. Alasannya dikarenakan tidak mau ambil resiko. Mereka sayang terhadap para konsumen-konsumen nya
.Untuk itu lah sebetulnya menggunakan Custom ROM itu merupakan suatu 'pemaksaan terhadap kapasitas smartphone tersebut.
tetapi walaupun begitu hasil yang didapatkan juga tidak main-main dan tidak sebanding :p
Kalau saya daripada pasrah dengan apa yang diberikan oleh pihak pengembang lebih baik saya kembangin sendiri dengan adanya Custom ROM.Namanya juga Custom ROM, bukan ROM Official pastinya memiliki kelemahan.Custom ROM dibuat dari kemahiran si pengembang itu sendiri (bukan dari developer resmi) dengan segenap kemampuannya membuat dari memperbaiki Custom ROM hasiloprek dan porting ROM dari device lain seorang diri, ada juga yang bekerja berkelompok membuat sebuah tim. Yang paling terkenal yaitu CyanogenMod.Mungkin anda akan tahu perbedaan memakai Stock ROM dan Custom ROM setelah anda mencobanya.
Biasanya walaupun Custom ROM yang sudah diberi label STABLE + Smooth kadang masih menyisakan sedikit bugs disana-sini.
Tidak seperti Stock ROM yang di riset sedetail mungkin untuk selanjutnya siap disisipkan kepada produk smartphone tersebut.
Cara Install Custom ROM Android, biasanya kita memakai CWM Recovery.
Biasanya langkah-langkah Cara Install Custom ROM Android menggunakan CWM Recovery sebagai berikut

,1.Dalam kondisi smartphone mati,masuk ke CWM Recovery. Caranya berbeda-beda. contoh dari samsung galmin

Ada yang pada waktu mau booting ditekan-tekan tombol back secara terus menerus, ada yang cukup menggunakan tombol volume saja, ada juga yang dengan menyentuh layar baru bisa masuk ke CWM .

2.Didalam CWM Recovery pilih

Apply Update from SD Card dengan mengarahkan cursor anda menggunakan tombol volume atas dan bawah dan tombol home untuk OK.


  Apply Update from SD Card berguna untuk flashing ZIP. Entah itu ROM, Tweaks, atau patch. Oh iya, kini CWM Recovery versi touch sudah beredar luas. Tidak perlu lagi menggunakan tombol generic dengan menyentuh saja sudah bisa

3.Cari ROM mana yang akan andaflash. 
Tentunya anda sudah menyiapkan sebelum nya. Lalu klik OK

4.Setelah flashing menunjukkan status completed, pilih opsi Reboot now
Sudah, sampai disitu seharusnya ROM bawaan pabrik anda sudah tertindih dengan Custom ROM yang baru saja anda install.

Itu tadi merupakan
Cara Install Custom ROM Android. Ingat, posting diatas hanya sebatas prinsip menginstall Custom ROM saja.
Setiap jenis smartphone Android tidak semuanya sama.
Untuk itu coba silahkan dicek ulang tutorial flashing Custom ROM yang anda baca.
Atau cari di embah google untuk mencari tutorial-tutorial yang sama dengan smartphone kawan semua.

 
kalau kalian masih belum paham dengan cara install custom rom di atas kalian bisa tinggalkan komenya di bawah.
terima kasih.