Custom rom Cyanogenmod11 untuk galaxy V

    

 Lama tak jumpa kawan samapi sampai lupa gak pernah lagi bikin postingan.mklum sibuk deengan urusan dunia nyata.kali ini saya ingin berbagi postingan tentang costum rom untuk samsung galaxy V yang telah di luncurkan oleh para developer Cyanogenmod11.mungkin saya sudah terlalu jadul buat bikin posting seperti ini,namun apa salah nya kala saya pengen berbagi sedikit pengalaman menggunakan costom rom ini.
  menurut say costum rom ini cukup setasbil meski ada sedikit bug bug yang ada pada costum rom tersebut.tapi ya namanya juga costum rom pasti segimana pun setable pasti ada aja bug bug meski sedikit juga.
ini nich kelemahan dari costum rom ini atau bug bug yang ad di dalamnya
  1. terkadang kalau kita lagi menjalan kan aplikasi yang berjaln tiba-tiba FC atau force close
  2. FC UID
  3. Tombol back tidak bekerja
  4. bloetooth tidak pungsi
  5. tethering hotspot tidak fungsi
  6. wifi
  7. dan saat membuka pesan masuk baru langsung FC force close
yang belum di uji oleh para devoleper di antarnya
  • instalasi apk atau saat menginstal apk atau menginsatal apk mentah
Namun bila kalian masih kekeh menginginkan costum rom ini jangan salah kan saya ya soalnya saya tidak bertanggung jawab bila terjadi yang tudak di harapkan oleh kawan.

cara install costum rom Cyanogen mod 11 ini seperti cara insatal instal costom rom yang lain.bila di antara kalian masih belum tau cara installnya 

  • pertama yang harus kawan siapkan yang pasti si HH samsung galaxy V dan costum rom Cyanogenmod11
download costum rom
  • HH kawan harus sudah ter instal CWM atau TWRP, menurut saya yang lebih dominan di pake para pecinta android atau yang suka ngoprek androidnya pasti milih CWM karena kalau pake CWM selalu berhasil.CWM recovery
  • dan yang terkhir HH kawan juga harus sudah ter ROOT,cara root hh android
kalau kalian sudah siap dengan apa yang telah di atas katakn.kita langsung cara instal costum rom cyanogenmod 11 

  1. batarai hh kawan harus terisi 100%/full
  2. matiakan HH kawan sampai benar benar mati
  3. setelah mati tekan tombol VOL BAWAH+HOME+POWER
  4. kalian akan di bawa ke CWM recovery
  5. setelah di dalam CWM kalian beckup ter lebih dahulu stock rom bawaan parik tersebut,takutny terjadi yang tidak di harapkan
  6. selesai backup pilih wife chace/fectory reset tunggu sampai selesai
  7. setelah itu kalian masuk ke from zip sdcard
  8. pilih file costum rom Cyanogen mod11 yang berformat zip yang telah kalian download tadi di tempat kalian menyimpanya
  9. tunggu samapi penginsatalan selasi
  10. bila tidak reebot auto kalian tinggal reebot manual aza
  11. pilih reboot tunggu beberapa menit soaly setelah penginsatalan stock mau pun costum rom membutuhkan waktu agak lama saat proses masuknya...
  12. bila setelah beberapa menit di tunggu da akhirnya masuk juga,berarti selamat anda Sukses saat penginsatal
saya ucapkan selamat dengan tampilan samsung galaxy V dengan costum rom cyanogenmod 11.


note
Bila sesuatu hal yang tidak di inginkan oleh kalian terjadi,atau HH kalian buknnya berhasil malah bootlop dan bingung bagai mana cara flash ulangnya kalian bisa baca cara flash ulang android.


mungkin sekian postingan dari saya.bila kalian punya keritik dan saran tentang postingan saya,silahkan tinggalkan komentar anda di kontak form saya.dan saya ucapkan bnyak terima kasih telah berkunjung di blognya androidku.